May 24, 2013

Cara Root HP Cross Andromeda A10


Apa itu Root?
 Root adalah suatu sysstem absolut yang memungkinkan kita untuk mendapatkan hak akses penuh terhadap ponsel milik kita yang berguna untuk menghapus, memindahkan, mengubah data yang ada dalam ponsel kedalam media penyimpanan, ataupun ke directory yang kita inginkan. Dengan kata lain root adalah segala sesuatu yang memberikan kita hak untuk mengubah, menghapus semua yang ada di system ponsel android kita yang telah disediakan oleh penyedia layanan (vendor) ponsel kita.

Hal yang di perlukan dalam proses rooting:
 Apa - apa saja yang diperlukan jika ingin me rooting? pertama ya ponsel dengan OS (Operating system) Android, ke 2 file yang diperlukan untuk melakukan proses tersebut. (tiap ponsel, memiliki file rooting yang berbeda - beda). nah Untuk ponsel cross Andromeda A10 ini kita perlu menggunakan 2 file untuk merooting, silahkan kalian cek masing - masing link yang saya sediakan dibawah ini.
.Root file zip
.cwm recovery untuk andromeda a10

setelah ke 2 file diatas sudah kalian download (besarnya tidak lebih dari 2 mb, jadi tenang saj untuk kuota internent limited. :D) berikutnya persiapan baterai ponsel kalian diatas 30 / 50 %.

Saatnya me - Rooting
. setelah di download kalian copy ke dalam Sd-Card (memori eksternal kalian) jangan di taruh di dalem folder manapun, just copy and paste di sd card kalian.
. setelah itu, matikan ponsel kalian, setelah mati teken tombol volume bawah + tombol power. Lalu tahan sampai masuk ke mode recovery.
. setelah masuk mode recovery pilih deh opsi Aply update from sd card (untuk pilihan, kalian bisa gunain tombol volume, dan eksekusinya pakai tombol power).
. udah masuk, sekarang cari file cwm-temp-a10-new.zip pada sd card kalian, udah ketemu? sekarang teken tombol power untuk memilihnya sampai masuk ke menu cwm recovery.
. lalu pilih opsi update from sd card, dan cari file cwm-root-supersu-o-93-bus.zip . Jika ketemu lakukan seperti proses pertama, pilih file tersebut dengan mengklik tombol power. dan tunggu hingga proses selesai.
. pilih opsi reboot, dan tunggu hingga ponsel mati, kemudian nyalakan kembali seperti biasa. Lihat pada menu nya, terdapat file SiperSU atau tidak, jika ada, berarrti kalian berhasil me- rooting ponsel mu.^^

Kelemahan dari rooting itu sendri untuk ponsel kalian adalah:
- masa garansi yang hilang, karena system sudah bukan original dari vendornya.
- rentan terhadap antivirus.

Kelebihannya:
. hak akses terhadap ponsel kita ada pada kita, kita bisa merubah apapun yang ada pada ponsel android kita.
. bisa mempercepat kinerja ponsel android kita dengan melakukan overclock processor.
. dapat menghapus file bawaan dari vendor yang kurang penting.

2 Ocehan:

Silahkan Berkomentar disini.
berkomentar lah yang baik dan sopan. Terimakasih. ^_^

Satriyo Adhie. Powered by Blogger.