March 25, 2014

membuat Playlist untuk halaman Blog kalian

Kalo kemaren saya udah kasih tau cara buat biar blog kita berisik karena ada musik pas halaman blog kita di buka, sekarang saya mau kasih tau cara biar musik yang kemaren itu bisa lebih banyak.
pertama buka http://scmplayer.net/

di halaman pertama pasti kalian akan langsung dihadapkan oleh gambar seperti di bawah ini, kan?




Halaman diatas itu, buat kita milih skin untuk playlist kita. scroll kebawah dan pilih skin yang kalian suka, terus menuju tab selanjutnya "Edit Playlist" dan gambarnya bisa kalian liat seperti dibawah ini.
Nah, di tab edit play list ini, kalian bisa nambahin lagu-lagu favorit kalian. url yang saya anjurin sih dari Youtube, Soundcloud.
- Untuk Youtube, kalian buka video yang mau kalian masukin jadi playlist, kemudian copy paste alamat url nya ke kolom yang udah di sediain.
- Untuk Soundcloud, masuk ke soundcloud.com search lagu yang diinginkan, jika sudah, klik button share, copy url nya. kalo bingung cek dibawah ini. Setelah kita klik share, nanti nongol jendela lain, kita copas aja link nya ke kolom di scm tadi.
Selesai edit play listnya, lagu udah kepasang, sekarang ke tab selanjutnya. :)
Oia, di edit playlist itu ada opsi manual playlist sama podcast playlist, pilih yang manual aja.
setelah masuk tab selanjutnya masuk ke pengaturan konfigurasi. apa aja sih yang ada disitu?
Disitu ada pilihan auto play buat playlist kita, terus pengocokan playlist, apa sesuai sama yang kita masukin musik tadi misal lagu pertama lagu a, ke dua bisa lagunya c atau e, dan lain sebagainya. volume awal pas kita ngebuka halaman blog, musiknya udah dalam berapa persen volume. dan yang bisa kalian baca deh. :D cape jelasinnya. oia placement of player bar, itu letak dimana playlist skin yang udah kita pilih tadi berada, bisa berada diatas halaman, bisa dibawah halaman.
jika sudah bisa kalian klik Done.
nah disitu udah ada scriptnya,  (scriptnya dikit soalnya saya gak ngasih playlist apa2) di atas scriptnya udah ada penjelasan gimana caranya masang nih widget. kalian pasti tau kan. kalo gak tau saya coba bantu deh. di bantu yak.
pertama masuk ke template, saya anggap udah bisa deh yak buat masuk kesitu. lalu edit HTML. kalo kalian cape nyari script kalian bisa klik ctrl + f kemudian ketik kalo udah ketemu kalian pastekan script playlist tadi di bawah tulisan body, untuk amannya, arahin kursor kalian di belakang kemudian enter, terus paste.
kalo udah, simpan template.kemudian lihat blog kalian. :)
satu lagi, untuk buat playlist ini mungkin ada (-) ada (+) nya yak. kemungkinan Blog kalian bisa jadi berat karena make ini. tapi semua sih opsional aja yak. kalo saya sih suka suka aja. :)


2 Ocehan:

Silahkan Berkomentar disini.
berkomentar lah yang baik dan sopan. Terimakasih. ^_^

Satriyo Adhie. Powered by Blogger.