December 20, 2015

Beberapa langkah awal membuat komik

Komik.
Apa yang kalian tahu tentang komik ? Ya, cerita bergambar. biasanya kalian baca komik apa..?\yang beredar di Indonesia sendiri kebanyakan adalah komik buatan Jepang, atau di biasa disebut Manga, bukan mangga ya, apalagi Monggo. :p
Kalian suka membua komik ? tapi bingung gimana mau buat komik ? Saya ada sedikit tips nih. hehehehe menurut pengalaman pribadi.
yuk tengok ke bawah. :)
apa apa aja sih yang perlu untuk buat komik Baik alat maupun bahan nya.

1. IDE
Ya, ide adalah hal yang utama untuk membuat komik.Ibarat Kompor, Ide itu adalah Elpiji nya.hahahaha
ide bisa didapat dari mana aja. ngelamun, tiba-tiba ada ide. Lagi tidur dapet ide, ahkan lagi di toilet juga bisa dapet ide. hahahahah pokokknya dari ide, kita bisa lakuin hal selanjutnya untuk buat komik.

2. DESAIN
Kalo pribadi, biasanya setelh ada ide, saya coret-coret di kertas  tentang tokoh (biasanya sih karakter utama nya) cerita. tapi buat sekarang ini saya lebih sering dari ide langsung ke tahap setelah Desain. Tapi ada baiknya setelah ide di dapat kita simpen ide kita di media lain biar bisa kita gunain suatu waktu. Ide ini bisa berbentuk apa saja, misal kita bakal membuat komik strip 4 panel, atau bagaimana komik kita nanti bentuk-bentuk panel nya, dan sebagainya.

3. PEMBUATAN KOMIK
Terakhir setelah kita tulis semua ide di media yang kita gunakan, saatnya membuat komik. alat apa aja sih yang di gunakan untuk membuat komik ?
itu nanti saya lanjut di posting setelahnya untuk lebih detil. :) setelah desain, kita bisa gunain kertas kosong HVS A4 atau A3 bahkan buku tulis. di situ kita buat bagaimana desain untuk halaman pembuka (Cover) bagaimana isi nya.

yaaaa~ mungkin itu aja sih ya yang saya rasain waktu membuat komik. heheheh
bagaimanapun hobi kalian, ada baiknya untuk disalurkan daripada kita punya bakat tapi gak kita gunain, atau gak di salurkan, malah jadi sia-sia. :)
apapun itu selama positif lakuin aja.
next post saya coba kasih tahu alat apa aja yang saya gunain untuk mmbuat komik, dan lagi-lagi tetap mengacu menurut pengalaman pribadi. :)
okei, sampai ketemu di post selanjutnya. hehehehei

0 Ocehan:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar disini.
berkomentar lah yang baik dan sopan. Terimakasih. ^_^

Satriyo Adhie. Powered by Blogger.