March 11, 2011

Visual Kei

BAB IV
.Penjelasan Visual Kei dan Harajuku

   Di bab ini kita tetap akan membahas tentang Jepang,sekarang kita akan membahas tentang visual kei dan harajuku, dimana harajuku sudah sering dan banyak dikenal sebagai gaya anak muda di Jepang saat ini, Begitu pula tentang Visual Kei. Yang kalian tahu Visual Kei adalah aliran music di jepang, tapi tidak demikian adanya.
   Sama seperti Harajuku, Visual Kei adalah Gaya anak muda di Jepang saat ini. Hampir sama tapi ada Perbedaannya, Ppun Perbedaannya Yuk kita liat perbedaan antara “Harajuku” Dan Visual Kei Berikut ini :

1.Visual Kei

1.1 Pengenalan

   Mungkin banyak diantara dari kalian sudah ada yang mengenal,dan ada yang belum mengenal apa itu “Visual Kei”. Visual Kei (Kita singat menjadi VK) merupakan penggabungan dari kata “Visual” (dari bahasa Inggris) dan “Kei” (Dari bahasa Jepang) , yang berarti “gaya”. Dengan demikian kalian pasti bias menebak apa itu VK? Jika komunitas Punk itu berasal dari London, Inggris, Maka Visual Kei berasal Dari Jepang.

   Visual Kei, Populer pada tahun 1990 yang mengacu pada J-Rock (Japanese Rock). Gerakan ini ditandai dengan munculnya band yang kerapmengenakanpakaian yang dramatis dengan imej Visual untuk menambahperhatian. Sebagian penggemar Visual Kei di Jepang adalah kaum hawa, Dan remaja putri.

   Anggota Band Visual Keisering sekali memakai make up yang mencolok, dengan tatanan rambut yang dramatis dan memakai kostum yang sangat mencolok, dan rumit. Meski kebanyakan adalah kaum adam yang mendominasi Visual Kei, anggota band sering sekali berdandan dan ber-make up sehingga menampilkan kesan Feminim atau “Androgynous”. Namun pada akhirnya sebagian band kembali pada imej awal yang warna-warni dan fantastic yang di ilhami dari game RPG Dan Anime.



1.2 Sejarah

   Awal mulanya Visual Kei ada setelah perang dunia ke-2. Saat itu terdapat gerakan untuk mengekspresikan tindakan mereka, tidak melalui lisan maupun tulisan, melainkan lewat gaya. Mereka menggunakan berbagai aksesoris dan pakaian serta berperilaku layaknya wanita. Mereka tidak hanyamengutarakan pendapat lewat tulisan, berbicara dan sebagainya, tapi juga lewat penampilan.

1.3 Band yang menganut Visual Kei

   Visual Kei Band yang banyak diartikan sebagian utama dari gaya Visual, tidak mengacu pada satu aliran music tertentu. Ada yang menyanyikan aliran musik Rock, hard rock seperti : Luna Sea, Akice Nine, Dir en Grey, Penicilin, Due’le Quartz, Plastic Tree, Musik Gothic dan neoclassic seperti : Malize Mizer, Moi Dix Mois, Rntrer en Soi, D’es Pairs Ray, dan Phantasmagonia, Light Rock dan Pop Seperti : L’Arc~en~Ciel,Glay, Shazna, dan music Heavy Metal dan Ballad seperti : X-Japan Loudness, Buck-Tick, Sex Machine Gun, Musik industrial, Punk dan techno kadang-kadang masuk kedalamnya, Dengan mengambil genre dalam arti luas, sebagian besar kembali memutuskan beberapa jenis music rock.

Alice Nine

The Gazette









L'Arc~en~CielSumber : id.wikipedia.org/wiki/Visual_Kei  (Dengan Perubahan) 

0 Ocehan:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar disini.
berkomentar lah yang baik dan sopan. Terimakasih. ^_^

Satriyo Adhie. Powered by Blogger.