September 24, 2014

Gaya Hidup wanita di jepang. Cuek tapi disiplin

pagi pagi bengong, yaudah buka soundcloud dengerin lagu ini aja L'Arc~en~Cie Niji (Accoustic) .
asli gak penting banget curhat nya.haahhaha

sebelumnye, kalian udah pernah baca kan artikel tentang alasan wanita jepang suka sama pria Indonesia? #ehem
kalo kata wanita sana sih, katanye cowo2 di Indo lebih rajin, beda sama pria i jepang sana.
kao udah nikah, segala sesuatu urusan rumah tangga di serahin ke istri (katanya) sang suami tinggal kerja, nyari duit, udah gitu aja. :D
kali ini sih, saya mau coba jelasin deh gimana sih kehidupan wanita di jepang. yang katanya cuek, tapi disiplin (?) #lho
coba baca aja artikelnya yak. :3

Gaya Hidup sehari - hari

banyak yang mikir kehidupan di negara maju seperti jepang pasti akan sangat mewah, kenyataannya sih gak. Remaja di jepang aja kaget liat pelajar di Indonesia ke sekolah naik kendaraan pribadi, seperti mobil, dan motor. Karena emang kebiasaan para siswa Jepang setiap berangkat ke sekolah selalu naik kendaraan umum, seperti kereta subway, bus dan lainnya, bahkan sih ada yang jalan kaki.

Ketika di sekolah rata - rata gaya hidup wanita di jepang sangat memperhatikan penampilan. di sekolah barang bawaan wajib buat mereka sih, ya standar - standar aja seperti cermin, sisir, dan alat - alat make up lainnya. Selain itu, rok disana bisa disebut rok mini kalo di Indonesia. Selain hal tersebut, keseharian wanita jepang sangat cuek. Kepekaan terhadap lingkungan sekitar benar2 kecil, malah sih hampir gak ada. buktinya banyak yang suka mesra - mesraan di tempat umum. :3

Kebisaan Sehari - hari

kebiasaan sehari - hari yang di lakuin bisa jadi cikal bakal gaya hidup orang/kelompok itu sendiri, Nah di jepang kita tahu bahwa negara itu negara yang tingkat displinnya sangat tinggi kan? bahkan sewaktu jalan kaki aja, langkahnya cepat, seolah - olah, mereka gak mau ngilangin sedikitpun waktu yang ada. Sambil jalan kaki pun banyak dari mereka sambil baca buku, suatu kebiasaan yang hampir, bakal gak bakal ada di Indonesia. :D
Selain disiplin, wanita jepang sering banget minum kopi, tapi kopi itu sendiri gak di nikmatin bukan untuk santai -santai, tapi di beli dalam bentuk kemasan dan dibawa ntuk jalan -jalan.


untuk barang elektronik sih, mereka lebih suka membeli produk asli buatan negara Jepang itu sendiri. bahkan, banyak dari mereka gak tahu merk Handphone ternama dari negara lain. :D

Keunikan gaya hidup wanita Jepang

Wanita jepang doyan karaoke, selie bareng temen - temennya. gak tau kenapa mereka suka demikian. dan faktanya, memang banyak tempat karaoke dijepang, dan laris oleh mereka - mereka yang hobi karaoke. :D

Selain itu mereka jua gak terikat saa agama. kebanyakan orang Jepang memang memeluk agama Shinto, tapi mereka juga ngerayain natal, dan acara keagamaan lainnya. (idul fitri dirayain juga gak ya? :v kebayang orang jepang bikin ketupat. :D)
Intinya sih semua itu memang perilaku wanita jepang, mereka agak ke barat-baratan, tapi meski gaya hidupnya udah ke sentuh ama budaya barat, tapi mereka tetep mempertahanin sikap disiplin yang memang udah di terapin dari jaman nenek moyang mereka dulu. :)

seenggaknya pelajaran yang bisa kita ambil sih, meski kita ngikut - ngikut yang lain, ada baiknya kita tetep tahu, siapa kita sebenernya. :)

Source: http://tentangwanita.com/serbaserbi/gaya-hidup-wanita-jepang-cuek-tapi-disiplin.html

4 Ocehan:

Silahkan Berkomentar disini.
berkomentar lah yang baik dan sopan. Terimakasih. ^_^

Satriyo Adhie. Powered by Blogger.